Bahan Alami Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Dari Polusi Udara

By | November 22, 2016

tips kecantikanHidup di sebuah kota besar tentu memiliki resiko yang besar yang berkaitan dengan kualitas kesehatan yang di dapatkan. Salah satunya adalah dengan adanya dampak buruk polusi udara yang mengakibatkan kulit wajah menjadi tampak kering, iritasi, memiliki tanda penuaan dini, jerawat hingga terlihat kusam tak bercahaya. Tentunya hal ini bisa menjadi satu permasalahan tersendiri jika tidak dengan secepatnya Anda tangani sehingga efek samping yang mungkin akan lebih membuat kesehatan kulit wajah Anda terganggu bisa di hindari dengan mudah. Selain polusi ancaman serangan radikal bebas yang berpadu dengan paparan sinar matahari tentu membuat kulit Anda semakin rusak dan tidak sehat jika di biarkan berlarut-larut.

Oleh karena itu untuk bisa menjaga kesehatan kulit wajah Anda dengan maksimal salah satunya adalah dengan cara melakukan detoks atau membersihkan racun dari kulit wajah Anda dengan menggunakan beberapa bahan alami yang di percaya bisa menjalankan tugas detoksnya dengan baik dan maksimal. Menggunakan bahan alami memang lebih di anjurkan dengan alasan bahan ini lebih baik kandungan alaminya sekaligus memiliki minim efek samping yang berbahaya untuk kesehatan kulit jangka panjang.

Di bawah ini adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk bahan membersihkan racun atau detoksifikasi kulit wajah Anda dari berbagai racun yang bisa merusak kulit cantik Anda.

  • Rumput laut

Tanaman yang memiliki nama lain algae ini memiliki kandungan mineral yang sangat berfungsi untuk mendetoks kulit wajah dengan maksimal. Selain itu menggunakan rumput laut juga bisa membantu untuk melancarkan peredaran  darah Anda sehingga memiliki dampak positif yaitu membuat tampilan kulit wajah Anda lebih bersinar dan bercahaya secara alami.

  • Vitamin B3

Kandungan niacin atau vitamin B3 berfungsi sebagai nutrisi untuk kesehatan kulit Anda sehingga selain manfaat sebagai bahan detoksifikasi yang baik juga berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menyamarkan adanya noda hitam di kulit wajah, menghaluskan kulit wajah serta mencegah adanya penuaan diri yang terjadi karena dampak polusi.

  • Karbon aktif

Saat ini kandungan karbon aktif juga banyak di gunakan dalam berbagai jenis kosmetik yang memiliki peranan untuk mendetoks sekaligus melindungi kulit para wanita yang terpapar polusi udara secara berlebihan. Dengan menggunakan bahan alami yang di sebutkan di atas tentunya bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lebih terawat dan terjaga kesehatannya.

Related posts: