Bahan Alami Penghilang Ketombe

By | May 11, 2017

tips kecantikanKetombe atau Pitryasis capitis terbentuk saat pelepasan sel kulit mati pada kepala terjadi secara berlebihan. Ketombe dapat muncul oleh beberapa hal misalnya karena kulit kepala kering, penumpukan sel kulit mati, penggunaan produk yang tidak cocok dengan kulit kepala, peradangan kulit kepala, serta akibat adanya jamur malasseiza yang dapat memecah kelenjar minyak pada kulit kepala dan menjadikannya sebagai makanan sehari-hari. Jamur ini menghasilkan asam lemak yang menyebabkan kulit kepala kering, berketombe, iritasi, dan menyebabkan rasa gatal yang luar biasa. Oleh karena itu, ketombe harus segera diatasi dan jangan sampai dipelihara agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

3 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe Membandel

Menghilangkan ketombe yang membandel di kulit kepala, dapat dilakukan dengan menggunakan 3 bahan alami berikut ini:

  1. Lidah Buaya atau Aloe Vera

Nutrisi Aloe Vera ternyata mampu mengangkat sel kulit kepala yang telah mati serta mampu membunuh jamur yang bersarang di kulit kepala Anda. Selain itu, gel lidah buaya juga memberikan efek dingin sehingga mampu mengurangi rasa gatal dan peradangan di kulit kepala.

  1. Yoghurt

Selain enak untuk dikonsumsi, yoghurt juga berfungsi sebagai bahan alami untuk mengatasi rambut berketombe. Sifat asam pada yoghurt mampu membunuh jamur serta memberi kelembutan pada rambut sehingga rambut tampak lebih bersinar.

  1. Lemon

Lemon memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi sehingga pemakaian lemon pada kulit kepala dapat membantu menjaga pH kulit agar tetap seimbang. Keseimbangan pH yang terjaga mampu mencegah tumbuhnya jamur penyebab ketombe serta mampu memberikan rasa kesegaran sehingga kulit kepala tidak kering dan tidak gatal.

Nah, itu dia 3 bahan alami yang mampu membantu Anda mengatasi rambut berketombe. Anda bisa memilih salah satu bahan alami tersebut untuk merawat kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. Dengan melakukan perawatan secara rutin, maka sudah dipastikan bahwa ketombe akan segera pergi dan kulit kepala Anda akan segera terbebas dari rasa gatal akibat ketombe yang nakal.

Related posts: