Gerakan ayo berubah revolusi mental yang kali ini didengungkan oleh presiden Joko Widodo menjadi satu gerakan yang digalakkan kembali di tahun ini. Dengan semangat menuju ke bangsa yang berjiwa besar, diharapkan revolusi mental bisa membangun bangsa yang jauh lebih baik kondisi mentalnya.

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang gerakan revolusi mental yang saat ini tengah digiatkan kembali. Apakah memang selaras dengan tujuan pemerintahan yaitu mencapai Nawa Cita ataukah hanya untuk sekedar meraih simpati dari rakyat saja. Namun demikian menurut tim Kemenkominfo, diharapkan gerakan revolusi mental ini bisa membuat agenda prioritas pemerintah bisa tercapai dengan baik.

Beberapa Dampak Positif Gerakan Ayo Berubah Revolusi Mental Bangsa

Dan gerakan ayo berubah revolusi mental yang dilakukan oleh bangsa Indonesia tersebut sudah terbukti memberikan dampak positif pada pemerintahan era presiden Joko Widodo. Yang mana Indonesia telah berhasil mencapai banyak prestasi yang membuatnya mampu bersaing dengan negara berkembang lainnya. Berikut beberapa prestasi yang dimiliki oleh Indonesia setelah melakukan gerakan revolusi mental.

Diantaranya adalah pengelolaan bahan bakar minyak yang lebih baik dan lebih transparan. Banyak sekali terjadi kecurangan dalam pengelolaan bahan bakar minyak terutama untuk wilayah luar Jawa. Yang mana kemudian harga BBM menjadi lebih mahal karena jauhnya akses untuk menuju daerah tersebut. Namun kini harga BBM sudah lebih terjangkau dan memiliki harga standar yang sama dengan wilayah lainnya.

Kemudian prestasi yang selanjutnya adalah pembangunan jalan trans. Ada beberapa jalan trans Sumatra dan akses jalan menuju daerah luar Jawa lainnya yang dibangun untuk mempermudah masyarakat melakukan aktivitas kehidupan mereka. Termasuk diantaranya adalah aktivitas perekonomian.

Dan yang terakhir adalah pemberantasan ilegal fishing. Yang mana sebelumnya kekayaan laut Kita banyak yang dicuri oleh pihak asing yang bertujuan meraup keuntungan pribadi. Namun dengan ketegasan dan sikap nyata yang ditunjukkan untuk menghalau adanya ilegal fishing, kini kasus tersebut sudah mulai bisa diminimalisir. Itulah beberapa prestasi yang tercapai setelah gerakan ayo berubah revolusi mental yang dilakukan di era presiden Joko Widodo mulai dilakukan. Ayo Berubah!!!

Related posts: