Awal Mula Bisnis Konveksi Murah Indonesia

By | December 5, 2016

Konveksi di JogjaHadirnya bisnis konveksi murah tentunya sangat populer belakangan ini. Mendengar kata konveksi tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Pikiran kita pastinya langsung tertuju pada pakaian atau pabrik pakaian. Kata-kata ini sangat berhubungan erat dengan kebutuhan sehari-hari kita. Tidak hanya orang tua, anak muda pun sekarang sudah tidak asing dengan kata-kata tersebut. Namun apa sebenarnya definisi konveksi itu sendiri? Konveksi merupakan sebuah tempat pembuatan baju, kaos, jaket, celana dan lain sebagainya.

Bisnis Konveksi Murah Indonesia Banyak Peminatnya

Bisnis konveksi murah ini merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup populer dan menjadi tren di Indonesia hampir di seluruh wilayah. Bisnis konveksi mulai masuk dan berkembang di Indonesia pada tahun 90an. Hal ini ditunjukkan dengan mulai munculnya perusahaan-perusahaan berskala besar yang berlomba-lomba menciptakan kaos Polo dengan kualitas baik. Kemudian pada tahun 2000 an industri konveksi Indonesia mulai bergeser dari sebuah toko di mall kembali kepada industri kreatif berskala kecil. Mulai banyaknya anak muda yang menciptakan desain kaosnya sendiri. Desain yang diusung biasanya desain kaos yang unik dan sesuai dengan jiwa anak muda. Hal ini terus berlanjut hingga sekarang. Oleh sebab itu muncullah berbagai macam outlet distro. Dan di setiap kota pastinya banyak kita jumpai distro dengan berbagai merek ditawarkan.

Pada sekitar tahun 2010 hingga sekarang, distro semakin berkembang pesat, hal ini bukan lain adalah karena adanya dampak internet dan sosial media. Dalam menawarkan produk, para owner distro tidak perlu lagi membutuhkan tenaga untuk pemasaran. Cukup dengan mengiklankan produk di sosial media. Perlu diketahui bahwa bisnis konveksi ini sedikit berbeda dengan bisnis garmen. Bisnis garmen merupakan bisnis pakaian berskala besar, sedangkan konveksi masih sangat kecil bila dibandingkan dengan bisnis garmen. Oleh karena itu, di samping modal yang dibutuhkan lebih rendah daripada bisnis garmen. Banyak orang yang lebih memilih bisnis konveksi murah daripada garmen. Dengan demikian, tak dipungkiri mengapa bisnis yang satu ini sangat digandrungi bagi para pelaku awam dalam memulai sebuah usaha  baru.

Related posts: