Atur Lampu Sesuai Kebutuhan Anda

By | October 28, 2017

tips kesehatanBagaimana kondisi dalam rumah Anda pada malam hari? Tentu terang kan, karena memang sudah ada bantuan cahaya dari lampu yang terpasang pada setiap rumah. Lampu ini menggantikan fungsi dari matahari sebagai sumber cahaya. Namun, demi kesehatan kita, nyatanya kita perlu mengatur penerangan yang berasal dari lampu yang berada di rumah kita. Bagaimana intensitas cahaya yang harus Anda atur ketika Anda berada di ruang kerja, di ruang keluarga, ataupun ketika Anda hendak tidur? Tentu akan membutuhkan level penerangan yang berbeda bukan? Hal ini akan dibahas lebih lanjut pada artikel ini jika Anda berkenan untuk membacanya hingga selesai. Jadi, jangan pergi kemana-mana ya?

Level Lampu Yang Tepat Untuk Kesehatan

Jika kita berbicara tentang lampu ataupun penerangan, maka kita berbicara tentang bagaimana menjaga kesehatan khususnya pada bagian organ penglihatan kita, yak tepat sekali, itu adalah bagian mata. Mata kita memiliki fungsi dapat menerima pantulan dari cahaya yang mengenai benda dan dapat menangkap objek tersebut sebagaimana objek itu secara benar. Namun, jika mata Anda terpapar cahaya secara terus menerus, maka hal tersebut dapat menimbulkan kerusakan pada mata anda. oleh karenanya, dalam rumah anda, Anda perlu mengatur level cahaya lampu yang Anda gunakan. Pada ruang tamu, jika memang diperlukan, Anda bisa memasang lampu yang cukup terang yang juga didamping dengan lampu yang redup. Tujuannya, ketika malam telah tiba maka Anda bisa mematikan lampu tersebut ataupun menyalakan lampu yang redup untuk pencahayaan.

Pada bagian ruang belajar ataupun ruang kerja anda, Anda bisa menyesuaikan pencahayaan yang Anda butuhkan untuk membaca ataupun untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Karena, jika Anda kekurangan asupan cahaya, maka hal tersebut akan membuat mata Anda bekerja lebih keras dan lama kelamaan dapat menimbulkan kerusakan mata. Selanjutnya, pada bagian kamar tidur anda, maka alangkah lebih baiknya jika Anda tidur dengan kondisi lampu mati, atau hanya menggunakan lampu redup. Mengapa? Karena dalam tidur kita, sesungguhnya tubuh tidak memerlukan cahaya untuk proses pertumbuhan yang terjadi ketika kita sedang tidur. Demikianlah beberapa ulasan terkait dengan pencahayaan bagi ruang yang ada dalam rumah anda. semoga bermanfaat.

Related posts: