Terkadang ketika Anda menggunakan hijab Anda tidak sadar rambut Anda banyak yang rontok. Terkadang kerontokan rambut ini banyak sebabnya. Bisa saja di sebabkan karena kesehatan rambut yang kurang baik. Perawatan  rambut yang kurang baik. Atau yang paling bahaya adalah ketika kerontokan itu adalah tanda dari sebuah penyakit. Akan lebih baik jika Anda tidak pernah mengalaminya. Tapi jika rontoknya masih wajar jangan panik dulu dan tangani dengan baik.

Bahaya tidaknya kerontokan yang Anda alami bisa di lihat dari banyak sedikitnya. Ketika rambut Anda rontok dalam jumlah besar Anda patut waspada. Tetapi ketika masih rontok dalam jumlah kecil. Maka Anda bisa dengan melakukan berbagai treatment demi mengembalikan kesehatan rambut. Apalagi untuk Anda yang memiliki rambut panjang ataupun yang menggunakan hijab.

Cara Menjaga Kesehatan Rambut Bebas Rontok

Nah kalau rontok Anda masih dalam taraf wajar tapi Anda sudah merasa terganggu. Anda bisa melakukan beberapa treatment ini agar masalah Anda bisa terselesaikan. Memang sih meskipun kelihatan sepele jika Anda biarkan akan menjadi lebih parah. Anda tidak mau dong botak karena rontok? Ada beberapa tips atau cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut.

Pertama Anda harus selalu membersihkan rambut secara teratur. Tidak terlalu sering ataupun terlalu jarang. Usahakan Anda mengeringkan dengan baik rambut Anda sebelum Anda ikat atau di tutup dengan hijab. Nah ketika mengeringkan lebih baik kalau Anda menggunakan hair dyer dengan tingkat panas rendah. Jika Anda menggunakan handuk jangan Anda putar, melainkan Anda lap seperti melap pada umumnya.

Anda pun harus rajin memberi vitamin ataupun masker rambut. Bisa dengan membuat dari bahan alami atau Anda beli jadinya saja. Selain itu asupan yang Anda konsumsi juga sangat berpengaruh. Anda tidak bisa asal memakan apa pun saja. Pastikan pula Anda memenuhi kebutuhan tubuh Anda.  Selain itu Anda juga harus mengonsumsi makanan sehat. Akan lebih baik jika Anda mengimbangi dengan olahraga yang teratur. Serta istirahat yang cukup setiap harinya.

Related posts: