image_20180514_040032_33

image_20180514_040032_33

Walaupun bed pasien memang hanya sekedar ranjang untuk pasien saja, namun fasilitas yang satu ini memang menjadi salah satu faktor mengapa biaya rumah sakit menjadi mahal. Biasanya kita tahu apa saja fasilitas yang Anda dapatkan saat melihat daftar jenis kelas yang ada di rumah sakit. Lalu saat Anda mendapatkan ranjang pasien yang bagus dan mempunyai fitur yang oke, maka sudah pasti biaya rumah sakit yang harus Anda bayar tidak akan sedikit.

Semakin tinggi harga yang Anda bayar, maka fasilitas dan perawatannya pun akan berbeda pula. Memang sudah menjadi kebijakan bagi setiap rumah sakit untuk membedakan perawatan dan fasilitasnya berdasarkan kelasnya. Jadi, jika Anda mendapatkan ranjang yang oke, maka artinya Anda mendapatkan kamar di kelas yang bagus.

Mengenal Tipe Bed Pasien

Bed pasien ini mempunyai beberapa tipe. Tipe pertama biasa Anda temukan di kamar kelas 3 atau kelas yang paling standar. Tipe ranjang yang satu ini adalah tipe ranjang pasien yang paling tidak nyaman. Ranjang ini hanya berupa ranjang biasa dengan busa yang tipis pula. Harganya pun juga yang paling murah. Pasien pasti akan merasa tidak nyaman jika menggunakan ranjang yang satu ini karena ranjang manual yang ada di kamar kelas 3 tidak bisa diatur ketinggiannya.

Tipe ranjang selanjutnya adalah yang mempunyai engkol. Ranjang ini bisa Anda temukan di kamar kelas 2. Nah, ranjang yang satu ini tentu saja lebih nyaman daripada ranjang manual. Dari bentuknya saja pun sudah berbeda. Materialnya pun sudah menggunakan anti bakteri sehingga lebih higienis. Ranjang engkol ini bisa Anda atur ketinggian untuk posisi kepalanya. Ada juga ranjang engkol yang mempunyai fitur untuk mengatur ketinggian kaki pasien.

Tipe ranjang yang terakhir adalah ranjang listrik. Sesuai dengan namanya, ranjang ini menggunakan listrik. Fitur yang ada pada ranjang ini pun juga paling lengkap. Sehingga sangat wajar jika ranjang ini ditemukan pada kamar kelas 1. Bed pasien yang satu ini adalah yang ternyaman. Anda bisa mengatur ketinggian kepala, kaki, dan tinggi ranjang dengan menggunakan remote control.

Related posts: