usaha-di-desa-800x416

usaha-di-desa-800x416

Apakah Anda tinggal di desa dan bingung untuk mencari pekerjaan? Jika iya, maka kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Tinggal di desa bukan berarti tidak bisa mendapatkan penghasilan bukan? Untuk mendapatkan penghasilan yang besar, sebaiknya Anda memulai sebuah bisnis. Menjalankan bisnis memang sangat cocok untuk orang yang tinggal di desa karena tidak ada lapangan pekerjaan. Namun, sering kali masyarakat desa takut untuk memulai bisnis karena tidak ingin mengalami kerugian. Padahal, ada banyak jenis bisnis yang mudah dan cocok dikerjakan di desa. Lalu, apa saja jenis bisnis yang bisa dikerjakan di desa?

Inilah Pilihan Bisnis Untuk Anda Yang Hidup Di Pedesaan

Berikut ini adalah beberapa contoh bisnis yang sangat cocok dikembangkan di desa:

  1. Peternakan

Sebuah peternakan memang paling cocok dibangun di sebuah desa. Alam pedesaan yang masih asri tentu merupakan tempat terbaik untuk kehidupan berbagai jenis hewan ternak. Oleh sebab itu, Anda bisa menjadi peternak hebat jika mau menjalankan bisnis ini dengan tekun. Beberapa jenis hewan yang bisa Anda ternak antara lain ayam, bebek, entok, kambing, sapi, dan kerbau.

  1. Budidaya Ikan

Bisnis budidaya ikan juga sangat menguntungkan, terutama ikan lele yang mudah dirawat dan cepat panen. Bisnis budidaya ikan juga tidak harus menggunakan lahan yang luas. Anda bisa memanfaatkan teknik kolam terpal untuk mengembangkan bisnis tersebut.

  1. Kerajinan Tangan

Masyarakat desa biasanya lebih tekun dalam mengerjakan sesuatu. Oleh sebab itu, bisnis kerajinan tangan sangat cocok dijalankan oleh masyarakat desa. Beberapa jenis kerajinan tangan yang bisa dibuat adalah tas rajut, gantungan kunci, bros, dll.

Itulah beberapa jenis bisnis yang cocok dikerjakan di desa. Semua bisnis tentu dapat memberikan keuntungan jika dijalankan dengan tekun dan sebaik-baiknya. Namun, tentu ada beberapa kesulitan yang biasanya akan datang saat kita sedang merintis bisnis. Agar bisa mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut, maka kita harus mempelajari berbagai hal penting yang berhubungan dengan bisnis yang akan kita jalankan. Dengan begitu, maka kita bisa selalu memiliki solusi untuk mengatasi kesulitan tersebut.

Related posts: