Bagi kaum milenial, meluangkan waktu yang cukup lama untuk menyantap makan pagi atau makan siang pasti agak sulit. Hal ini dikarenakan jam kerja serta mobilitas yang tinggi menuntut Anda untuk dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin agar pekerjaan selesai tepat waktu. Padahal, mengonsumsi makanan yang bergizi dan pola makan yang baik sangat penting untuk tubuh kita.

Tidak Cukup Dengan Makan Sehat

Ketika kita masih duduk di bangku Sekolah Dasar mungkin kita diberi pengetahuan bahwa untuk menjaga kesehatan kita wajib mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan, kini pedoman tersebut diganti dengan pola makan dengan gizi yang seimbang. selain itu, bagi Anda yang memiliki jadwal pekerjaan yang padat, menjaga kesehatan tidak hanya dengan makan makanan yang lengkap dan bergizi. Jangan lupa untuk tetap menjaga pola istirahat dan berolahraga.

Susu Tidaklah Wajib

Jika Anda beranggapan bahwa untuk mendapatkan tulang yang kuat harus dengan minum susu. Anggapan tersebut tentunya tidak sepenuhnya benar. Sebab, kandungan kalsium, vitamin D, dan juga fosfor yang ada pada susu dan baik untuk tulang dan gigi juga bisa Anda temukan pada jenis makanan atau sayuran lainnya. Jadi ketika Anda tidak sempat minum susu, Anda tidak perlu merasa berdosa.

Bahan Makanan Yang Bervariasi

Memiliki jadwal pekerjaan yang padat tentunya agak sulit bagi Anda untuk mendapatkan makanan yang lengkap seperti 4 sehat 5 sempurna. Namun sebetulnya hal ini tidaklah harus Anda sesali. Sebab, semakin bervariasi makanan yang Anda konsumsi maka akan semakin banyak jenis kandungan vitamin dan mineral pada makanan yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa mengganti nasi dengan jagung atau umbi-umbian lainnya.

Banyak Minum Air Putih

Khasiat air putih memang sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, disela-sela kesibukan Anda sempatkanlah untuk memperbanyak minum air putih. Pilihlah air putih sebagai minuman yang sering Anda konsumsi dibandingkan teh atau kopi. Sebab, teh atau kopi yang dikonsumsi secara berlebihan juga kurang baik untuk kesehatan.

Related posts: