image_20180429_160221_12

image_20180429_160221_12

Pengembangan hunian apartemen dijual di Surabaya bisa menjadi suatu pilihan alternatif pada hunian yang terasa nyaman selain hunian berupa rumah. Sebenarnya hunian apartemen hampir sama seperti tipe hunian yang lainnya seperti model hunian rumah susun dan kondominium. Dari ketiganya adalah bangunan gedung yang terdiri dari beberapa unit ruangan hunian. Lalu, apa perbedaan ketiga tipe atau model hunian tersebut?

Perbedaan Rumah Susun, Kondominium Dan Apartemen

Pada umumnya prinsip dari rumah susun, kondominium, dan apartemen itu sama. Tetapi, jika dipandang dari segi ekonomi dan dari sisi kepentingan berbisnis berbeda. Hunian kondominium lebih merupakan tipe hunian untuk kalangan ekonomi atas. Maka dari itu, tidak heran harga per unit dari kondominium sangat  mahal, sehingga masyarakat dari kalangan yang kaya saja yang bisa membeli unit dari hunian kondominium tersebut.

Jika dilihat dari segi harga, apartemen terasa cukup mahal dan bisa melebihi segi harga pada rumah standar. Tetapi tipe atau model hunian apartemen dijual di Surabaya ini harganya bisa dijangkau masyarakat yang pada golongan kelas ekonomi yang menengah. Untuk hunian berupa rumah susun, pada umumnya dibanderol segi harga yang tentunya lebih murah dibanding hunian berupa kondominium ataupun hunian yang berupa apartemen. Hal tersebut disebabkan hunian berupa rumah susun ini memang dari awal pembuatannya mempunyai sasaran segmentasi pada masyarakat yang kelas ekonominya ke bawah.

Dari ketiga jenis hunian tersebut memiliki perbedaan juga pada luas unit selain dari perbedaan pada sisi ekonomi. Tentunya jelas bahwa rumah susun ini pada umumnya mempunyai luas ruangan yang sempit dibanding dengan apartemen ataupun kondominium.

Tidak hanya mempunyai perbedaan pada luas unit, berbagai fasilitas yang terdapat pada tiga tipe hunian tersebut berbeda juga. Sesuai pada segi harga yang ditawarkan, apartemen dan juga kondominium mempunyai berbagai fasilitas yang tentunya lebih lengkap juga lebih memadai dibanding hunian berupa rumah susun.

Berbagai fasilitas seperti kompleks pertokoan, kolam renang, tempat untuk fitness biasanya tidak disediakan. Bahkan persediaan air bersih pun di hunian rumah susun ini kadang-kadang tersendat. Itu beberapa perbedaan, di mana kondominium dan apartemen dijual di Surabaya adalah hunian atau tempat tinggal yang eksklusif, maka wajar jika harga pada apartemen maupun kondominium cukup tinggi.

Related posts: