image_20180127_141348_2

Wisata Belitung mulai banyak di lakukan ketika novel dan film Laskar Pelangi mulai di gemari oleh masyarakat luas. Sebelumnya pulau Belitung di kenal sebagai salah satu pulau terkaya di Indonesia yang memiliki kekayaan alam berupa timah yang melimpah ruah. Nah kini pulau Belitung semakin di kenal masyarakat luas bahkan hingga mancanegara karena keindahan alam terutama panorama pantai yang sangat mempesona. Dan hal itulah yang masyarakat ketahui dari film Laskar Pelangi yang notabene di tonjolkan oleh sutradara film dalam rangka memperkenalkan daerah Belitung sendiri sebagai bagian dari wilayah Indonesia.

Beberapa Aktivitas Wisata Paling Populer Yang Ada Dalam Wisata Belitung

Jika Anda mengamati semua rencana perjalanan yang ada dalam jasa paket perjalanan Belitung maka dalam wisata Belitung akan Anda temukan beberapa aktivitas wisata yang paling populer dan paling banyak di cari oleh para wisatawan baik dalam negeri atau mancanegara sekalipun. Berikut adalah beberapa jenis aktivitas wisata yang bisa Anda jadikan rekomendasi saat berwisata ke pulau Belitung.

  • Melihat biota laut

Aktivitas pertama dalam perjalanan wisata yang banyak di cari oleh wisatawan adalah melihat biota laut atau terumbu karang. Keindahan dan keanekaragaman hayati laut menjadi salah satu objek foto yang sayang untuk di lewatkan.

  • Melihat kehidupan masyarakat Belitung

Dan aktivitas yang kedua adalah dengan melihat kehidupan langsung dari masyarakat asli pulau Belitung. Dari mulai berkomunikasi hingga melihat kehidupan sehari-hari yang mungkin ada kaitan erat dengan budaya dan adat yang ada di pulau Belitung tersebut.

  • Sunrise dan sunset

Kemudian aktivitas yang terakhir adalah kegiatan untuk melihat sunrise dan sunset di salah satu titik pantai dari pulau Belitung yang juga terkenal akan keindahannya. Tentunya dalam hal ini yang banyak di buru adalah foto-foto yang berkualitas tinggi dengan pemandangan yang indah dan sangat alami.

Maka dari itu untuk melakukan perjalanan wisata ke pulau Belitung Anda harus melakukan persiapan semaksimal mungkin sembari membawa aneka perlengkapan untuk mendukung aktivitas liburan selama berada di pulau Belitung. Salah satunya adalah dengan membawa kamera dan flashdisk untuk menyimpan semua kenangan Anda saat berada di pulau Belitung dalam rangka wisata Belitung.

Related posts: