Agar Wajah Bebas dari Minyak

By | November 24, 2017

beauty+face_1Anda pasti pernah mengalami kondisi dimana wajah Anda terlihat sangat berminyak. Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti masker jeruk nipis, tomat, madu, mentimun dan masker semangka. Kondisi muka berminyak sendiri disebabkan oleh kondisi hormon, hal tersebut terjadi misalnya saat wanita menstruasi. Selain itu stres juga dapat mendorong hormon kartisol yang merupakan penunjang bagi produksi minyak di wajah. Pada orang yang stres akan cenderung mempunyai minyak berlebih di wajah. Kemudian apabila stres yang terjadi berlebihan maka dapat menyebabkan mudahnya terserang jerawat. Selain itu cuaca panas dan kosmetika yang tidak cocok juga akan mempengaruhi wajah berminyak.

Solusi Agar Wajah Bebas dari Minyak

Jika Anda ingin menghilangkan wajah berminyak di wajah dengan cepat Anda dapat menggunakan masker jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat membuat kulit lebih cerah dan terbebas dari jerawat. Namun penggunaan masker jeruk nipis dapat membuat rasa gatal dan perih, terutama jika wajah Anda berjerawat. Jika Anda melakukan perawatan rutin, rasa gatal dan perih tersebut akan berangsur-angsur hilang. Anda dapat menggunakan masker jeruk nipis dari air perasannya yang dioles selama 30 menit dan kemudian Anda dapat membilas dengan air hangat. Air lemon juga dapat digunakan untuk mengganti air jeruk nipis.

Masker selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah buah apel dan madu. Apel adalah buah yang anti lemak. Sifatnya tersebut yang dapat membantu mengatasi wajah yang berminyak. Apel yang dapat digunakan adalah apel merah ataupun apel hijau. Jika menggunakan masker apel ini Anda tidak akan merasakan perih ataupun gatal. Untuk membuat maskernya Anda dapat menghaluskan satu butir apel segar dengan tiga sendok makan madu. Setelah itu didinginkan di kulkas dan masker siap untuk digunakan. Agar memperoleh hasil yang maksimal, Anda dapat memijat selama lima menit dan diamkan selama 25 menit. Jika sudah selesai Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin. Demikian beberapa tips mengenai cara merawat wajah yang berminyak.

Related posts: