8 Cara Alami Untuk Mengurangi Minyak pada Wajah

By | October 19, 2016

tips kecantikanAda tiga jenis kulit wajah. Yang pertama kulit wajah kering dan yang kedua kulit wajah yang berminyak. Yang paling beruntung adalah yang memiliki kulit normal dan lembap. Kulit kering cenderung membuat kita menjadi lebih cepat menua dan keriput. Sedangkan kulit wajah berminyak memberikan sedikit lebih banyak dampak yaitu kulit berjerawat, komedo dan kusam. Beruntunglah si kulit normal karena kulit normal merupakan ciri kulit yang sehat, lembap, dan bebas jerawat. Karena kulit berminyak menimbulkan lebih banyak masalah, di sini akan dibahas tentang 10 cara bagaimana agar kita dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah kita. Karena minyak pada wajah membuat kita tidak percaya diri dan tidak nyaman. Ingin tahu? Simak di sini.

  1. Menggunakan bengkoang dan kentang

Blender kedua bahan tersebut sampai lembut. Gunakan bahan tersebut menjadi masker wajah. Aplikasikan pada malam hari sebelum tidur agar dapat bertahan lebih lama.

  1. Mentimun

Potong mentimun menjadi beberapa bagian. Lalu, gosokan pada wajah secara merata. Biarkan sampai kering atau kira-kira 20-30 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat, dan basuh lagi dengan air dingin.

  1. Rutin mencuci muka

Pilihlah sabun pencuci muka yang direkomendasikan untuk kulit berminyak seperti yang terbuat dari mentimun, jeruk nipis dan lemon. Jangan malas untuk membersihkan wajah minimal 2-3 kali sehari terutama jika Anda menggunakan make up setiap hari.

  1. Menggunakan kertas penyerap minyak

Gunakan kertas penyerap minyak dengan cara menepuk-nepuknya tidak dengan menggosokkan pada wajah karena dikhawatirkan akan menimbulkan iritasi.

  1. Tabir Surya

Jangan menggunakan tabir surya berlebihan, karena hal ini justru akan memacu produksi minyak pada wajah.

  1. Pemilihan Make up

Jika Anda menggunakan make up setiap hari, gunakanlah make up yang ringan. Gunakan foundation dan bedak yang dikhususkan untuk kulit berminyak.

  1. Menggunakan masker dan scrub

Usahakan untuk menggunakan masker dan scrub sekali dalam seminggu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi minyak dan untuk pengelupasan sel kulit mati.

  1. Krim malam

Gunakanlah krim malam sebelum tidur agar minyak pada wajah dapat terkontrol pada pagi harinya.

Related posts: