6 Langkah Praktis Cara Membuat Blog

By | June 3, 2017

cara membuat blogDalam pembuatan blog, biasanya seseorang terlalu fokus pada segi tampilan dan fitur yang terdapat pada blog sehingga tidak jarang seorang blogger akan duduk berjam-jam untuk memperbaiki desain tampilan agar terlihat unik dan menarik. Cara membuat blog memang tidak lepas dari berbagai macam hal seperti mendesain tampilan, mengubah fitur blog, memperbaharui konten blog dan lain sebagainya. Dari masing-masing perlakuan tersebut harus dilakukan dengan cara yang benar dan tepat sehingga akan menghasilkan blog yang berkredibilitas dan bertahan dalam kurung waktu yang lama bukan hanya dalam hitungan bulan.

Apa Saja 6 Langkah Praktis Cara Membuat Blog?

Dalam membuat blog, sebaiknya Anda tidak boleh asal-asalan apalagi blog yang akan Anda buat tersebut akan dijadikan sebagai media bisnis yang akan mendatangkan keuntungan yang besar. Pada pembuatan blog yang akan digunakan sebagai media bisnis maka sebisa mungkin Anda harus membuat blog tersebut nampak lebih kredibel dan berkualitas sehingga akan menarik jumlah peminat untuk mengunjungi blog yang Anda buat. Berikut 6 cara praktis cara membuat blog secara benar antara lain adalah menentukan topik utama blog yang akan Anda buat agar postingan yang akan Anda unggah tidak campur aduk dengan tema yang berlainan, menentukan platform blogging yang tepat dan mudah untuk dipahami oleh Anda, memilih penyedia layanan domain & hosting terpercaya, memilih nama domain yang populer dan mudah diingat, melakukan instalasi blog, mengatur WordPress agar sesuai selera dan menerbitkan konten baru untuk blog.

Dari keenam cara membuat blog secara praktis di atas dapat Anda praktikan dalam membuat blog baik yang akan digunakan dalam media bisnis online atau pun sebagai media dalam berbagai pengalaman dan ilmu bermanfaat bagi para pembaca. Pembuatan blog dengan menggunakan cara yang benar maka akan menghasilkan blog yang berkualitas dan terpercaya. Dengan demikian, maka akan meningkatkan pula jumlah pengunjung dan pembaca pada blog Anda yang akan meningkatkan kredibilitas blog Anda menjadi lebih baik dan berkualitas.

Related posts: