4 Tips Jitu Menghilangkan Komedo

By | October 14, 2017

tips kecantikanSelain jerawat, masalah yang sering timbul pada wajah adalah komedo. Komedo terbagi menjadi dua yaitu blackhead dan whitehead, dua-duanya sama-sama menyebalkan. Komedo lebih sering muncul pada tipe jenis kulit berminyak. Jadi memang harus dilakukan pembersihan wajah secara ekstra agar kulit wajahmu terhindar dari masalah komedo. Anyway, komedo juga disebabkan karena lalainya kita dalam membersihkan wajah yang ternyata sisa-sisa make up dan debu masih menempel di permukaan kulit sehingga menyumbat pori-pori dan terjadilah komedo. Jangan khawatir dulu, girls. Komedo bisa kita atasi dengan ampuh dengan cara-cara berikut.

Adios, Komedo!

Ada berbagai macam cara alami untuk menuntaskan masalah komedo nakal. Selain membersihkan muka, kamu juga perlu dengan rutin melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker. Masker yang dijual di pasaran sangat beragam bentuk dan jenisnya. Di sini, kamu bisa membuat masker wajah untuk menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami. Simak di bawah ini.

  • Jeruk nipis.

Kamu hanya perlu memotong jeruk nipis hingga menjadi dua bagian lalu olehkan air jeruk nipis tersebut ke area wajahmu terutama yang terdapat komedo. Diamkan 10 sampai 15 menit dan lakukan teknik memijat. Lalu bilas wajahmu dengan air hangat.

  • Baking soda.

Siapa sangka salah satu komposisi dari adonan kue ini dapat mengatasi komedo yang membandel. Caranya campurkan satu sendok makan baking soda dengan dua sendok makan air hangat. Balurkan pada wajahmu sambil memijatnya perlahan dengan gerakan memutar selama tiga menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.

Lemon mengandung asam sitrat yang mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori, selain itu lemon juga berguna untuk membasmi komedo. Iris lemon menjadi dua bagian, kamu dapat menambahkan sedikit madu pada lemon lalu gosokkan lemon yang sudah diberi madu ke wajahmu. Diamkan sekitar 6 sampai 8 menit dan bilas dengan air dingin.

Sangat mudah mengaplikasikan gula untuk membasmi komedo. Kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok gula dengan air lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama tiga menit lalu cuci dengan air hangat.

Keempat tips di atas sangat direkomendasikan untuk membantu menuntaskan komedomu. Goodbye komedo!

Related posts: