4 Masker Alami Ampuh Menghilangkan Komedo

By | November 20, 2017

tips kecantikanKomedo memang bukan masalah kulit yang serius, namun kehadirannya dapat sangat mengganggu penampilan wajah kita dan dapat menurunkan  rasa percaya diri.  Komedo dapat muncul pada  siapa saja jika tidak rajin menjaga kebersihan wajah. Kemunculan komedo diakibatkan oleh minyak berlebih, tersumbatnya pori-pori oleh kotoran, dan sel kulit mati. Apabila komedo tidak segera dibersihkan akan menimbulkan jerawat dan keadaan tersebut dapat diperparah jika seseorang sedang mengalami perubahan hormon. Nah, untuk menghilangkan komedo Anda cukup dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami dan dapat Anda buat sendiri di  rumah. Mau tahu masker apa saja?  Yuk, intip selengkapnya.

Tuntaskan Komedo Dengan Masker Alami

Anda dapat menggunakan masker homemade dengan bahan alami yang mudah didapat untuk mengatasi masalah kemunculan komedo. Masker-masker alami tersebut antara lain:

  • Masker lidah buaya

Selain terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan rambut, lidah buaya (Aloe vera) ini ternyata juga berguna untuk menumpas komedo. Cukup gunakan masker dari gel lidah buaya pada wajah Anda. Lakukan perawatan ini hingga komedo berkurang.

  • Masker jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang mampu mengangkat sel kulit mati. Untuk membantu menghilangkan komedo, Anda hanya perlu  menggunakan masker dari air perasan jeruk nipis ke wajah Anda.

  • Masker backing soda

Campurkan backing soda dengan air yang cukup hingga membentuk pasta. Oleskan merata pada seluruh wajah, biarkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat. Baking soda bekerja baik untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan menghilangkan komedo.

  • Masker kayu manis

Selain untuk penyedap masakan, kayu manis juga berguna untuk memberantas komedo dan mencegahnya datang kembali. Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan madu hingga membentuk adonan kental. Gunakan campuran tersebut sebagai sleeping mask dan bersihkan keesokan harinya. Aplikasikan masker ini secara rutin dalam 10 hari niscaya komedo tidak berani datang lagi.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda juga perlu membersihkan wajah minimal 2 kali sehari menggunakan sabun pencuci muka karena air saja tidak cukup.

Related posts: