Semua orang tentu tidak ingin mengalami penyakit jantung. Selain karena memang mematikan, penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Ada banyak gejala dan ciri penyakit jantung sehingga semua orang perlu mewaspadai hal tersebut. Oleh karenanya rutin memeriksakan diri ke rumah sakit jantung yang memiliki kualitas terbaik juga merupakan sesuatu yang perlu dilakukan. Namun, tahukah Anda di mana saja rumah sakit terbaik yang khusus menangani penyakit jantung?

Mengenal RS Khusus Jantung Terbaik di Indonesia

Ada banyak rumah sakit yang melabelkan diri sebagai yang terbaik. Namun hal ini tidak berdasarkan data yang valid. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa data rumah sakit di Indonesia yang terbaik khususnya yang menangani penyakit jantung. Apa sajakah itu, berikut ulasannya.

  • RSJPD Harapan Kita, Jakarta

RS yang satu ini menjadi rumah sakit jantung yang menjadi rujukan secara nasional dan bahkan menjadi perusahaan di bawah Kementerian BUMN. Rumah sakit ini memang khusus menangani penyakit jantung dan kardiovaskular. Karena sifatnya yang merupakan sumber rujukan nasional, tentu fasilitas yang diberikan juga memiliki mutu terbaik. Sebagai pusat kardiovaskular di Indonesia, rumah sakit ini juga memiliki sertifikat akreditasi tingkat nasional maupun internasional.

  • RSUD M. Yunus Bengkulu

Rumah sakit ini memiliki pusat layanan jantung terbaik dan paling lengkap yang ada di Sumatera. Tidak heran jika kemudian RS ini memiliki kualitas yang sebanding dengan pusat kardiovaskular Harapan Kita di Jakarta. Di rumah sakit ini sudah tersedia berbagai fasilitas lengkap seperti MRI, CT Scan, dan Laboratorium caterisasi jantung yang alatnya sama dengan RS Harapan Kita tersebut.

  • RSUD Jayapura

Masyarakat Papua khususnya di Jayapura kini tidak perlu lagi harus menempuh jarak beribu kilometer untuk mendapatkan perawatan seputar jantung. Sebab RSUD Jayapura telah bekerja sama dengan RS Harapan Kita Jakarta untuk membuka layanan katerisasi jantung terbaik di Indonesia Timur. Dengan demikian, rumah sakit jantung ini juga memperoleh dukungan fasilitas terbaik bagi para penderita jantung di Papua.

Related posts: