3 Bahan Masakan Korea Untuk Kimchi

By | December 1, 2017

bahan makanan koreaBahan makanan Korea yang akan kita bahas kali ini adalah bahan makanan yang biasa di pakai untuk membuat kimchi. Jika Anda sering melihat film Korea maka Anda akan sering melihat para pemainnya makan baik pagi siang dan malam di temani dengan side dish berupa kimchi. Nah jika Anda tahu itu adalah sebuah makanan khas Korea yang terbuat dari sayuran yang kemudian di fermentasikan di suhu udara yang hangat sehingga nantinya bisa menghasilkan cita rasa yang asam dan pedas. Untuk membuatnya Anda jelas harus menyediakan beberapa macam bumbu khas Korea khusus untuk pembuatan kimchi.

Beberapa Bahan Makanan Korea Untuk Membuat Kimchi

Pembuatan kimchi sebenarnya cukup mudah dengan beberapa bahan makanan Korea yang cukup simpel dan mudah di dapatkan. Berikut beberapa jenis bahan makanan khusus untuk membuat kimchi.

  • Lobak

Bahan yang pertama untuk membuat kimchi adalah sayuran lobak. Ini adalah sejenis sayuran yang berbentuk seperti wortel namun berwarna putih. Anda bisa memotong-motongnya kemudian mencampurnya dengan garam, gula dan aneka bahan khas untuk kimchi.

  • Sawi putih

Bahan sayuran yang kedua yang juga umum di pakai menjadi bahan untuk pembuatan kimchi adalah sawi putih. Anda bisa memotong sawi putih dengan bentuk memanjang, kemudian berikan garam, pasta cabai dan aneka filling kimchi yang di tempatkan di sela-sela daun sawi.

  • Timun

Dan jenis sayuran yang terakhir adalah jenis sayuran timun. Ini hampir mirip dengan side dish milik masyarakat Indonesia yaitu acar mentimun. Hanya saja side dish milik orang Korea sangat khas dengan cita rasa pedas yang maksimal.

Beberapa jenis sayuran yang akan di buat kimchi tersebut harus di fermentasikan di suhu udara yang hangat sekitar 1 hingga 2 hari lamanya. Baru setelah itu Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari es sehingga memiliki cita rasa yang lebih enak dan mantap. Jangan lupa siapkan gochujang atau pasta cabai yang menjadi bumbu utama dalam kimchi sebagai salah satu bumbu dasar bahan makanan Korea.

Related posts: